Jumat, 27 Desember 2019

DAFTAR WISATA BAHARI DI JAKARTA

1. Pulau Tidung
jembatan cinta
jembatan cinta via https://www.google.co.id
Pulau tidung terkenal dengan Jembatan Cinta yang menghubungkan Tidung Besar dan Tidung Kecil. Konon pasangan yang melompat bersama dari atas jembatan ini akan langgeng hingga ajal memisahkan. Tempat ini juga menjadi tempat uji nyali bagi anda yang berani lompat dari ketinggian kurang lebih 6 meter dari atas permukaan laut. Apakah anda berani ?


 2. Pulau Pari
pantai perawan
pantai perawan via https://www.google.co.id

Pulau Pari yang pada awalnya tidak berpenghuni, kini menjadi salah satu primadona wisata di Kepulauan Seribu dengan pantai indahnya Pasir Perawan. Pulau Pari juga menjadi sentra budidaya rumput laut yang menopang kehidupan warga, serta terdapat tempat penelitian biota laut yang disebut LIPI.
Ragam kegiatan bisa dilakukan di Pulau Pari, seperti menikmati hangatnya sunrise untuk memulai hari Anda, lalu lanjut bersnorkeling melihat indahnya gugusan karang bawah laut. Setelah beristirahat sejenak, Anda bisa bersantai dengan sepeda menuju Pantai Pasir Perawan yang hanya berjarak 5 menit dari penginapan, bermain voli atau sekedar menikmati kesegaran es kelapa muda di sebuah kafe sederhana, dan semburat cahaya kemerahan langit saat sunset di Pantai Pasir Perawan akan menjadi saat tak terlupakan dalam liburan Anda.

3. Pulau Pramuka
bawah laut pramuka
bawah laut pramuka via https://www.facebook.com

Di pulau ini terdapat sarana edukasi fauna yaitu pelestarian penyu Sisik yang saat ini jumlahnya sangat sedikit, dan disini kita dapat bermain serta berfoto dengan penyu. Sarana di Pulau Pramuka cukup memadai, mulai dari masjid, rumah sakit, sekolah, dermaga, TPI (Tempat Pelelangan Ikan), villa dan penginapan bagi wisatawan.
Keindahan panorama bawah laut di Pulau Pramuka sangat cocok bagi yang mencintai dunia laut, karena terumbu karang, dan ikan-ikan hias di sini sangat memikat mata hati pecintanya. Yang tidak kalah menariknya, kita dapat melihat langsung monumen bawah laut beserta terumbu karang buatan manusia yang memperindah pemandangan pesona Pulau Pramuka.


SUMBER :https://www.hipwee.com/list/8-tempat-wisata-bahari-di-jakarta-paling-top/

0 komentar:

Posting Komentar